~Rasaku~

Kalau kau tanya mauku apa aku mungkin menjawab. Kalau kau tak tanya, jelas tak ada alasan bagiku untuk menjawab. Kalau kau bertanya bagaimana perasaanku, mungkin aku akan menyatakannya. Kalau kau tak tanya, jelas tak ada alasan bagiku untuk menjawab.


Bercerita bagiku bukan sekedar kata yang omong kosong. Bercerita sarana untuk saling mengenal, berbagi cerita, sedikit bertentangan pada satu atau dua hal dan bahkan berbagi senyum lewat cerita ringan yang tidak penting. Bercerita mampu pula mereda gundah gulana duka nestapa. Pun berbagi bahagia dan rahasia kecil tentang diri masing orang. Namun ku harap bercerita tak lantas menjadi hal gosip tak penting yang tidak bertujuan. Bercerita bukan pula sarana yang kau gunakan untuk mengetes rasaku untukmu. Tidak. Bukan itu.


Kau tak akan tahu rasaku. Segala tanggapan atas ceritamu adalah karakterku. Bukan perasaanku. Aku tak akan mengatakan kejarlah dia saat kau bercerita tentang seorang gadis yang menarik perhatianmu,kalau yang kau tanya adalah perasaanku. Tapi kau bercerita dan karakterkulah yang menjawab. Kalau kau tanya perasaanku ketika kau akan dijodohkan aku tentu akan keberatan dan mungkin menjawab jangan mau dijodohkan. Tapi kau bercerita, dan karakterku yang menjawab, tak ada salahnya berbakti pada orang tuamu.


Tahukah kau, ku harap kau bertanya rasaku. Namun sayang kau tak pernah. Dan kurasa, tak akan pernah.


Published with Blogger-droid v2.0.4

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Journey (1)

Cerita Semesta

me guapo